Rabu, 05 September 2012

Hasil Uji Seo - Link Nofollow dengan Anchor Text

Hasil Uji Seo - Link Nofollow dengan Anchor Text



Kali ini BertanyaSeo membuat hasil uji SEO mengenai link nofollow dan saya telah menjalankan test seo pada sebuah blog yang memakai atribute nofollow link pada komentarnya.
Dan ini adalah komentar yang saya buat pada blog tersebut sesuai ijin
pemilik blog ;

tes seo nofollow link

Dimana kata "bertayaseo.com tutorial seo frendly" adalah sebuah anchor text dari link nofollow untuk http://bertanyaseo.com/seo-tutorial/serps-competition.html .

Google telah mengakatan bahwa anchor text dengan atribute link nofollow tidak akan di index, dimana hal ini berarti sebuah link dengan atribute nofollow akan di sembunyikan oleh google dalam berbagai hal.

Sebuah pencarian di google search engine dengan keyword bertanyaseo tutorial seo atau frase "bertanyaseo tutorial seo" di hari tepat artikel di publish memunculkan 174 hasil, dimana 3 dari 174 temuan itu adalah dari blog milik mas-adi.com tempat saya menaruh komentar untuk test.

Situs mas-adi.com muncul di page2 dan page3 dihasil pencaria google, dimana yang terindex oleh google ialah hasil dari komentar. Halaman blog http://mas-adi.com/menambah-halaman-khusus-gambar-pada-wordpress.php dimana sebuah komentar yang saya taruh dengan atribute nofollow link serta link yang telah dilucuti berada, itulah yang terindex oleh google.

tutorial seo frendly


Jika Google benar bahwa Anchor text link nofollow tidak diindeks maka halaman blog mas-adi.com "TIDAK" harus diindeks di Google untuk pencarian bertanyaseo tutorial seo.

Namun ternyata google masih saja menerima anchor tex link tersebut, setidaknya sebagai halama text untuk sebuah komentar.

Catatan ;


rel = "nofollow" link hanya akan menghapus manfaat link, untuk setiap rel = "nofollow" atribut yang Anda tambahkan ke situs milik Anda itu sama dengan menghubungkan ke situs milik anda secara acak, ini berarti pemilik blog [dalam post ini adalah mas-adi] telah mengacak link nofollow milik saya ke semua halaman blognya, namun siapapun yang seperti mas-adi tak akan mendapatkan balasan nya dari si komentar


Kesimpulannya ; setiap komentar yang anda buat di blog orang lain meskipun blog tersebut menerapkan nofollow link, anda akan tetap mendapatkan sebuah manfaat yag besar.

Untuk pengguna wordpress jangan anda menggunakan rel="nofollow" untuk setiap external link, karena itu akan sia - sia. Akan lebih baik bagi anda jika lanngsung mematikan External link.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar