Selasa, 28 Agustus 2012

Bagaimana agar blog bisa google friendly

ASk,.. gan mau tanya bagaimana biar blog budhe lebih google friendly,.. ane udah cari di mana2 kok gak ada ya,...???

1 komentar:

  1. Sebetulnya disana (google red.) sangat bahkan amat banyak tutorial jawaban dari apa yang budhe Safira tanyakan, namun beberapa dari jawaban tersebut terlalu membingungkan, mengapa?
    itu karena hampir semua jawaban yang di tampilkan oleh google sangat mirip bahkan sama. bude pasti jengkel kan :D , itu pula jika budhe membuat artikel blog yang sangat mirip bahkan sama dengan blog lain. Namun bagaimanapun mungkin tips ini sedikit membantu.


    A. usahakan membuat uniq content sebisa mungkin, apabila tak bisa membuat 100% uniq, setidaknya pada paragraf pertama sudah uniq.
    B. kalo sudah terbiasa membuat uniq content usahakan setiap hari membuat postingan terbaru, agar blog terlihat fresh.
    C. ketika membuat postingan yang mengharuskan upload file / image post , usahakan nama file sebelum di upload di perbaiki EX : (keyword-niche-namephoto.jpg) .
    D. terakhir berikan backlink yang relevan dan usahakan dofollow backlink, berhubung ask ini soal seo google di kesempatan lain kita bahas soal backlink.
    E. setelah postingan terindex oleh google, baru anda lakukan sharing artikel ke sosial bookmark dan jangan sampai terbalik EX : (google index -> share SB = meningkatkat popularitas blog anda di mata google , namun jika share SB -> google index = anda hanya bertujuan untuk mencari trafik ke blog anda, dan biasanya trafik ini tak bertahan lama).


    mungkin hanya ini yang bisa saya jawab saat ini , sambil menunggu algoritma terbaru google :D

    BalasHapus